Jakarta Kingdom Video Clip - World Cup Asia 2006 - Malaysia

Sign by Danasoft

Jakarta Kingdom Video Clip - World Cup Asia 2007 - Malaysia

Beberapa Hal yang perlu di perhatikan

menurut pengalaman saya dalam bermain paintball, banyak hal hal yang perlu di perhatikan oleh paintball player selama di lapangan .

  1. Bercanda di luar lapangan dengan menenteng-nenteng marker paintball dengan kondisi Barrel Plug tidak terpasang. Walaupun katanya markernya sudah tidak ada pelurunya. Hal ini terlihat sepele tetapi bila tanpa sengaja anda menarik trigger dan menembak kan 1 butir paintball ke arah muka teman anda yang berada di sekitar kita. Maka cedera yang di alami cukup berat, minimal akan meninggalkan bekas luka berwarna hitam sebesar koin Rp 500 di muka teman anda. dan yang terberat adalah teman anda kehilangan salah satu matanya. Sebenarnya hal ini dapat di atasi (untuk pemula) bila field Operator menerapkan disiplin yang baik di dalam lapangan. dan untuk pengguna sebaiknya tidak bercanda dengan marker yang mereka bawa.
  2. Melepas Goggle (pelindung muka) setelah dinyatakan "HIT" oleh wasit di lapangan paintball saat permainan sedang berlangsung. Sepertinya hal ini tidak perlu di jelaskan kenapa berbahaya.
  3. Jaring pelindung lapangan paintball yang tipis. hal ini dapat merugikan penonton yang berada di sekitar lapangan. Kecelakaan seperti ini terjadi oleh Joko (back player Jakarta Kingdom) saat menyaksikan Gunfight antara team red Devils vs The Familiy (ke Jurnas 2003). 1 butir paintball melesat menembus jaring dan mengenai 1 cm di atas mata kirinya. menyebabkan dia tidak bisa menggunakan mata kirinya untuk melihat selama beberapa waktu. Hal - hal seperti ini sebaiknya di perhatikan oleh pihak Field Operator.
  4. Pastikan anda melakukan pemanasan sebelum bermain. hal ini dapat merugikan anda sendiri, karena tidak menutup kemungkinan anda terkilir.
  5. Kuasai teknik seperti dive, tripod slide dll. kadang bila kita tidak menghiraukan hal hal seperti ini dapat menyebabkan bahu anda lepas atau lutut anda lepas.
  6. Sebelum bermain pastikan marker anda mempunyai kecepatan di bawah 300 fps. karena lewat dari itu dapat mencederakan teman bermain anda.
  7. Usahakan untuk tidak melakukan over shooting. Karena OverShooting dapat mencederakan teman anda.
So bermain ekstrim bole saja tetapi tidak konyol !! have fun guys, btw mungkin akan ada beberapa hal yang akan saya tambahkan di dalam posting ini. Thanks