Jakarta Kingdom Video Clip - World Cup Asia 2006 - Malaysia

Sign by Danasoft

Jakarta Kingdom Video Clip - World Cup Asia 2007 - Malaysia

Paintball Dapat Melatih Kecepatan Berpikir

Pada umumnya aktifitas out door seperti Out bound dapat melatih kebersamaan dan juga melatih kepemimpinan. Disini saya menceritakan sedikit mengenai keunggulan bermain paintball, dalam bermain paintball tidak hanya tim work yang di utamakan, tetapi juga melatih leadership.
sepertinya hal ini sudah banyak di ketahui masyarakat. Tetapi ada satu hal yang menarik dari permainan paintball ini, yaitu melatih Reactive vergomen, yaitu kemampuan berpikir dan mengambil keputusan yang benar dan cepat.

Ini adalah salah satu kemampuan yang harus dilatih sebagai manusia, karena hal ini dapat membantu anda dalam keseharian, baik di kantor dan di jalan atau dimana pun anda berada.
tentunya sebelum anda mengambil keputusan yang benar anda terlebih dahulu mengetahui situasi yang sedang berlangsung. Masalahnya adalah berapa lama kemampuan anda untuk menganalisa dan mengambil keputusan yang benar dalam waktu cepat, Banyak hal di dunia ini menuntut anda untuk bisa mengambil keputusan yang benar, bisa jadi terlalu lama mengambil keputusan membuat nyawa anda melayang, atau yang lebih parah adalah anda mengambil keputusan yang salah sehingga menyebabkan nyawa teman anda atau anda sendiri melayang.

Disini saya memperkenalkan Paintball (speedball) sebagai salah satu aktifitas yang dapat membantu anda dalam melatih reactive vergomen. kenapa Speedball ? karena speedball salah satu permainan paintball yang berlangsung dengan singkat dengan jumlah bunker yang terbatas dan disusun dengan komposisi sama antara sisi kanan dan kiri.

10 detik pertama berlalu dijamin anda akan di hujani oleh puluhan bahkan ratusan peluru paintball dengan kekuatan 300Fps dengan rate of fire 15 Bps , oleh pihak lawan dari berbagai sudut lapangan. Disini anda dituntut untuk bergerak cepat dan tetap tenang dan tidak panik, demi berlangsungnya gameplan yang anda buat. menentukan kapan untuk maju, kapan untuk bersembunyi, kapan untuk melakukan covering fire, Semua itu ditentukan oleh anda.

Hal yang umum terjadi adalah strategi anda tidak berjalan 100% mulus, bila gameplan anda kurang berhasil maka saatnya anda beradaptasi dan di sinilah kemampuan reactive vergomen anda di uji. Tetapi tidak hanya itu, kekompakan dan komunikasi pun harus tetap dijaga.

"Terlalu cepat mengambil keputusan maka anda akan mati, tetapi bila anda terlambat mengambil keputusan teman anda yang mati"

jadi cukup banyak hal positif yang dapat di ambil dalam paintball.
have fun guys........